Corat-coret Tembok di Thailand, Turis Terancam Bui & Denda Rp 400 Juta

Corat-coret Tembok di Thailand, Turis Terancam Bui & Denda Rp 400 Juta

Corat-coret Tembok di Thailand, Turis Terancam Bui & Denda Rp 400 Juta

Saat mengunjungi objek wisata

sebaiknya hindari melakukan vandalisme. Dua turis terancam dipenjara karena mencorat-coret tembok bangunan bersejarah di Thailand.

Tha Pae Gate merupakan landmark populer di Chiang Mai, Thailand. Bangunan ini didirikan sekitar abad ke-13 dan menyimpan sejarah panjang. Kini banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Tha Pae Gate.

Namun sayang, belum lama ini ada turis yang jahil

membuat grafiti di Tha Pae Gate. Dilansir detikTravel dari BBC, Selasa (23/10/2018), ada dua turis asing yang ketahuan mencorat-coret tembok Tha Pae Gate.

Turis tersebut bernama Lee Furlong asal Inggris dan Brittney Schneider asal Kanada. Aksi vandalisme mereka diketahui dari rekaman CCTV di sekitar Tha Pae Gate. Pihak berwajib pun melacak keberadaan turis tersebut dan menangkap mereka di guesthouse.

Lee Furlong diketahui menulis ‘Scouser Lee’ dengan

cat semprot berwarna hitam, sedangkan Brittney Schneider membubuhkan inisial namanya, huruf B, di bawah coretan Furlong.

Atas perbuatannya, kedua turis ini terancam hukuman 10 tahun penjara dan/atau denda tak lebih dari 1 juta Baht (Rp 462 juta). Furlong dan Schneider pun mengakui perbuatannya. Mereka mengatakan bahwa perbuatan tak terpuji itu dilakukan karena cukup menantang, dan saat itu kedua turis asing ini dalam keadaan mabuk.

Juru bicara Pemerintah Inggris melalui The Foreign and Commonwealth Office (FCO) mengatakan pihaknya telah menghubungi otoritas lokal, dan akan membantu turis Inggris yang ditangkap di Thailand itu.

Baca Artikel Lainnya: