Dr. Farida Mony Resmi Jadi Rektor Unidar

Dr. Farida Mony Resmi Jadi Rektor Unidar

Dr. Farida Mony Resmi Jadi Rektor Unidar

Ketua Umum Yayasan Darussalam Maluku dr. A.R. Polanunu, SpA

melantik serta mengambil sumpah Dr. Farida Mony, Dra. MM sebagai Rektor Universitas Darussalam (Unidar) Ambon bertempat di Gedung Ashari Waihaong Ambon (12/1/2016).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Ketua Umum Yayasan Darussalam Maluku Nomor 01/YDM/SK/XII/2015.

Pelantikan Rektor ini berbeda dengan pelantikan Rektor secara normatif seperti biasa,

karena pelantikan ini dilakukan untuk segera menata kembali hal-hal yang sangat prinsip yang saat ini bergerak diluar garis, yang dimanfaatkan secara melawan hukum oleh pihak-pihak tertentu dalam hal harta atau aset Yayasan Darussalam Maluku dan Universitas Darussalam Ambon.

Diharapkan Dr. Farida Mony dapat mengatur kembali pada rel yang benar

berdasarkan amanat Akte Notaris Nomor 15 tahun 1981 yang disempurnakan menjadi Akte Notaris Nomor 31 tahun 2011 yaitu Yayasan Darussalam Maluku Universitas Darussalam Ambon.

“Unidar didirikan oleh Yayasan Darussalam tahun 1981 oleh Alm. Mayjen Hasan Slamet dalam perjalanannya salah dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kini dr. Polanunu sebagai Katua Umum Yayasan bertanggungjawab untuk mengembalikan kondisi kepada rel yang benar,”katanya.

Soal aset Unidar, akan dilakukan inventarisasi kembali dan meminta pihak-pihak yang bertikai untuk kembali sadar-sadar dan sadar guna melihat kepentingan bersama yang jauh kedepan.

Untuk mahasiswa yang melakukan aktifitas kuliah di kampus Unidar Tulehu Polanunu minta untuk sadar dan kembali kepada jalan yang benar.

Rektor Unidar Dr. Farida Mony kepada wartawan mengatakan, tugasnya adalah memperbaiki dan mengembalikan Unidar kepada kondisi semula sesuai amanat institusi yaitu Tata kelola Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta para mahasiswa akan dikembalikan untuk proses perkuliahan secara baik. (TM02)

 

Baca Juga :