Galeries Lafayette Dorong Desainer Indonesia

Galeries Lafayette Dorong Desainer Indonesia

Galeries Lafayette Dorong Desainer Indonesia

Sejak berdiri di Indonesia enam tahun lalu

Galeries Lafayette secara konsisten menghadirkan Fashion Lab. Tahun ini, Galeries Lafayette kembali bekerja sama dengan Indonesia Fashion Forward (IFF) dan Jakarta Fashion Week (JFW), dimana Fashion Lab menampilkan 10 brand ladies wear maupun accessories karya anak bangsa yang dapat dinikmati oleh para pecinta mode Indonesia, di Galeries Lafayette, Pacific Place Mall, Jakarta mulai 18 Maret hingga 30 April 2019.

 

Fashion Lab hadir sebagai bentuk dukungan dari Galeries Lafayette

terhadap desainer muda dalam negeri. Sesuai dengan spirit yang diusung dari negara asalnya, Galeries Lafayette selalu berusaha untuk mendorong para desainer Indonesia untuk dapat mengembangkan karya beserta eksistensinya, baik untuk para pecinta mode Tanah Air maupun kancah internasional.

Pada gelaran Fashion Lab yang hadir di tahun keenam ini, Galeries Lafayette bersama Indonesia Fashion Forward memilih sejumlah brand, yakni Maryallé, Sav Lavin, Natalia Kiantoro, Saul, Kuro, Sayee, Rani Hatta, Ella & Glo, Ellyhan Jewelry, dan Purana.

Mereka dinilai memiliki identitas kuat yang didukung dengan desain cantik

dan modern sehingga dapat menjadi pilihan para pecinta mode Indonesia. Brand tersebut menghadirkan koleksi ready to wear busana perempuan hingga aksesoris, seperti sepatu dan tas.

Untuk kualitas, brand tersebut juga menggunakan material terbaik dan juga diproduksi secara sustainable dengan menggunakan tenaga kerja lokal. (Baca juga: Tren Fashion 2019 Bakal Beri Imbas Positif pada Batik Indonesia).

Sebelumnya, Fashion Lab telah berhasil melambungkan nama banyak brands lokal. Dalam Fashion Lab, para desainer muda diajak untuk merasakan experience bagaimana strategi dalam menghadapi bisnis retail ready to wear.

 

“Salah satu misi dari Galeries Lafayette

sejak pertama kali hadir di Indonesia adalah kami ingin bersama memajukan industri fashion Tanah Air. Salah satu platform yang dapat kami berikan adalah dengan menggandeng para desainer muda lokal berbakat untuk menghadirkan koleksinya di Galeries Lafayette, sehingga dapat dinikmati oleh para pelanggan setia dan pecinta mode Indonesia. Kami juga ingin memberikan exposure bagi para desainer Indonesia untuk dapat tampil dalam kancah internasional. Ajang tahunan ini juga kami adakan sebagai pemicu semangat para desainer muda agar dapat menghadirkan karya terbaik,” kata Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Direktur dari PT Panen Lestari Internusa.

Hal senada diungkap Svida Alisjahbana, Ketua Umum Jakarta Fashion Week. Pihaknya berusaha merangkul lebih banyak desainer lokal, termasuk di luar Indonesia Fashion Forward dalam seri Fashion Lab.

“Ini adalah bukti komitmen dari Galeries Lafayette yang membuka pintu seluas-luasnya untuk desainer berkualitas di dalam negeri sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial bagi industri mode Tanah Air,” tutur Svida.