Gelar Konser Bertajuk Persatuan Indonesia

Gelar Konser Bertajuk Persatuan Indonesia

Gelar Konser Bertajuk Persatuan Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser “Indonesia Raya” dengan nuansa persatuan Indonesia. Acara tersebut digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Dengan mengusung tema persatuan, konser itu menyampaikan pesan bahwa meski berbeda pilihan dalam Pilpres kemarin, tetapi harus tetap bersatu. Sejumlah artis Tanah Airbakal meramaikan konser “Indonesia Raya” dengan menyuguhkan lagu-lagu nasionalis.

Sambil membuka acara, Sekretaris Jenderal Kemenkominfo

Rosita Niken Widyastuti menyampaikan, seluruh masyarakat harus terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Menurutnya, salah satu contoh persatuan adalah dengan menjaga silaturahmi.

“Kita bahagia berkumpul bersama. Silaturahmi tanda satu keluarga. Mari eratkan kesatuan dan persatuan dan menjaga kokohnya pilar bangsa,” kata Niken di Gedung RRI, Jakarta, Rabu (31/7).

Konser Indonesia Raya turut dimeriahkan dengan penampilan dari Indonesia Bersatu Band (Ahmad Albar, Iis Rodinda, Utox Londalo, Eghy-DMasiv, Aan, Umar), G-PRO (Tommy-Giant Step, Najib Usman-Koes Plus, Masri-Rollies, Maxi P-Panbers, Harry Minggoes-Cokpit) dan lain-lain.

Selain menghibur, konser itu juga menyosialisasikan

“Gerakan Satu Juta Tumblr” yang juga merupakan program Kominfo. Menurut Niken, Tujuannya adalah mengajak masyarakat, menginspirasi masyarakat untuk seminimal mungkin menggunakan kantong plastik untuk kepentingan sehari-hari.

Sumber  : https://filehippo.co.id/