Harga dan Spesifikasi Duet Redmi Note 9 Pro yang Meluncur di India

Harga dan Spesifikasi Duet Redmi Note 9 Pro yang Meluncur di India

Harga dan Spesifikasi Duet Redmi Note 9 Pro yang Meluncur di India

Harga dan Spesifikasi Duet Redmi Note 9 Pro yang Meluncur di India

Xiaomi mengumumkan kehadiran dua smartphone Redmi Note 9 Pro series, yaitu versi reguler dan Max, dalam sebuah acara peluncuran di India, Kamis (12/3/2020). Dua ponsel ini fokus pada performa dan fotografi, tetapi sekaligus jadi pembeda di antara keduanya.

Hal itu terjadi lantaran duet Redmi Note 9 Pro serupa tapi tak sama: tak hanya desain, tetapi juga ‘dalamannya’. Dari luar memang identik, tapi ‘jeroannya’ berbeda: khususnya pada spesifikasi kamera dan opsi penyimpanan internal termasuk kapasitas RAM.

Redmi Note 9 Pro sebagaimana dijelaskan Xiaomi akan fokus ke aspek performa. Hal itu didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragron 720G yang disandingkan bersama RAM 6GB dan ROM 128GB. Bagaimana dengan perangkat versi Max?

Jika Redmi Note 9 Pro lebih ke performa, bukan berati versi Max tak garang kinerjanya. Sebab, Redmi Note 9 Max juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragron 720G dengan kapasitas RAM bahkan hingga 8GB.

Dengan kata lain, Xiaomi tak hanya menekankan aspek performa saja di Redmi Note 9 Pro Max. Hal lain yang

ditonjolkan pada smartphone ini ialah soal kemampuan fotografi dan teknologi pengisian cepat baterainya.

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Pakai Chipset Khusus Gaming, Apa Istimewanya?

Perbedaan Redmi Note 9 Pro dan Versi Max
Untuk urusan fotografi, Redmi Note 9 Pro Max lebih unggul meski sama-sama mengusung setelan quad-camera dengan versi reguler. Pasalnya, kamera utama Redmi Note 9 Pro Max berkekuatan 64MP, sedangkan versi reguler 48MP.

Sementara untuk tiga kamera lainnya, dua ponsel itu identik, yaitu 8MP ultra-wide, 5MP macro, dan 2MP depth sensor. Akan tetapi, versi Max juga unggul untuk kamera selfie yaitu 32MP, sedangkan 16MP di Redmi Note 9 Pro.

Perbedaan selanjutnya adalah soal kecepatan pengisian daya baterai, kendati dua ponsel itu sama-sama sudah menggunakan teknologi Fast Charging dan tertanam baterai berkapasitas 5020mAh.

Lagi-lagi, versi Max lebih gegas karena fitur Fast Charging-nya berdaya 33W, sedangkan versi reguler hanya 18W. Artinya, Redmi Note 9 Pro Max akan lebih cepat saat proses pengisian baterai.

Selain dua aspek di atas, Redmi Note 9 Pro dan versi Max terkait spesifikasi identik, macam layar berdiagonal 6,67

inci tipe LCD resolusi FHD+, panel sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5, rasio layar 20:9, sensor sidik jari di samping bodi, termasuk splash-proof untuk ketahanan terhadap percikan air.

Di India, Redmi Note 9 Pro Max akan dipasarkan mulai tanggal 16 Maret 2020 di situs web belanja daring Amazon India dan Xiaomi Store, sedangkan versi reguler sehari berikutnya di e-commerce yang sama.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Xiaomi apakah duet Redmi Note 9 Pro akan diboyong ke Indonesia atau tidak. Berikut daftar harga Redmi Note 9 Pro series di India sebagaimana dikutip dari laman Xiaomi Store India (kurs Rp197,16):

Redmi Note 9 Pro

4GB + 64GB: 12.999 Rupee (Rp2,5 juta)
6GB + 128GB: 15.999 Rupee (Rp3,1 juta)

Redmi Note 9 Pro Max
6GB + 64GB: 14.999 Rupee (Rp2,9 juta)
6GB + 128GB: 16.999 Rupee (Rp3,3 juta)
8GB + 128GB: 18.999 Rupee (Rp3,7 juta)

Sumber:

https://carbomark.org/kid-chameleon-apk/