Hari Ini, Kementerian Ristekdikti Launching Peringatan Harteknas ke-24

Hari Ini, Kementerian Ristekdikti Launching Peringatan Harteknas ke-24

Hari Ini, Kementerian Ristekdikti Launching Peringatan Harteknas ke-24

DENPASAR – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

(Ristekdikti) pagi ini dijadwalkan akan me-launching Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 di Denpasar, Bali.

Mengambil lokasi pembukaan di Lapangan Niti Mandala Renon, Kota Denpasar, Provinsi Bali, launching akan ditandai penekanan tombol sirine oleh Menristekdikti, Mohamad Nasir dan Gubernur Bali I Wayan Koster, penabuhan gendang baleganjur, pelepasan balon udara bertuliskan Hakteknas ke-24, pemutaran perjalanan Hakteknas dan dilanjutkan dengan senam bersama Poco Poco dan Maumere yang diikuti 50.000 lebih mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Bali di bawah koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII.

Hakteknas ke-24 tahun 2019 mengambil tema Iptek Dan Inovasi

Dalam Industri Kreatif 4.0” dengan sub tema “Industri Kreatif 4.0 untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa. “Dari tema ini, kami menerjemahkan dengan rangkaian kegiatan Hakteknas di antaranya Bakti Inovasi, gerak jalan sehat dan lomba, Kegiatan ilmiah, talkshow series (TV dan Radio), acara Puncak Malam Apresiasi, Anugerah Inovasi, Pameran Inovasi Anak Negeri (Eye Catching), dan Ritech Expo,” kata Menristekdikti Mohamad Nasir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/2/2019).

Baca Juga:

China Sebut Obat Flu Jepang Efektif Obati Penderita Virus Corona
Jangan Khawatir Berlebihan, Ini Cara Hancurkan Virus Corona COVID-19

Mohamad Nasir menjelaskan, Provinsi Bali dipilih karena memiliki potensi wisata

, budaya, industri kreatif, enterpreneur, dan berkelas internasional. Ini cocok untuk dan sesuai dengan tema yang diambil terkait pengembangan industari kreatif 4.0 untuk kemandirian dan daya saing daerah.

 

Baca Juga :