Hati-hati! Penipuan Lewat SMS Semakin Marak, Begini Modusnya

Hati-hati! Penipuan Lewat SMS Semakin Marak, Begini Modusnya

Hati-hati! Penipuan Lewat SMS Semakin Marak, Begini Modusnya

Tidak sedikit orang yang menjadi korban dari penipuan lewat SMS (Short Message Service). Biasanya korban yang kena tipu itu mengalami kerugian, yang umumnya material.

Korban terkena bujukan karena pelaku pintar memainkan kata-kata dengan isi SMS yang membuat target menjadi percaya. Sehingga, dengan modal memainkan emosi korban via SMS, tidak sedikit yang terkena bujuk rayuan sehingga dengan gampangnya memberikan harta secara gratis.

Sebenarnya jika diperhatikan semua pola penipuan lewat SMS yang dikirim oleh pelaku tergolong sama. Yang membedakan hanya memperbaharui kata-katanya saja.

Supaya Anda tidak menjadi korban penipuan lewat SMS, sebaiknya kenali dulu pola yang dikirimkan oleh si pelaku, sehingga korban mudah terbujuk.

# Undian berhadiah

Siapa sih yang tidak tertarik jika mendapatkan hadiah, apalagi didapatkannya tidak dengan susah payah. Namun, jika Anda mendapatkan SMS berhadiah dengan pola seperti itu sebaiknya berhati-hati, kalau bisa dicek terlebih dulu atau abaikan saja.

Tidak sedikit yang mengirim ke nomor redaksi HR Online, yang isinya

mendapatkan hadiah uang tunai dengan nominal yang tidak sedikit bahkan ratusan juta rupiah.

Seperti pesan singkat (SMS) dari Whatsapp. “Selamat kepada Anda sebagai Pengguna setia whatsApp. No.WhatsApp Anda Meraih Hadiah Cek Tunai Rp. 100.000.000,- Dari Program Promo Undian PT WHATSAPP INDONESIA dengan CODE PIIN(2547afr) u/info klik: ptwhatsapp888.blogspot.com”.

Jika sekilas dibaca terlihat ada kejanggalan dari SMS yang dikirim dari nomor 089695487xxx

. Yang pertama adalah format penulisan dari isi SMS tersebut asal ketik Sehingga bagaimana mungkin sekelas aplikasi pesan terbesar di dunia cara penulisannya seperti itu.

Yang kedua adalah link yang dituju dari isi SMS itu menuju ke blogspot

yang bisa gratisan. Lagi-lagi bagaimana mungkin sekelas aplikasi pesan terbesar di dunia, konten atau website-nya berupa blogspot.

 

sumber :

https://rianablog.com/marvel-avengers-academy-apk/