Indonesia Science Day Jadi Wahana Kesuksesan Anak Bangsa di Bidang Sains

Indonesia Science Day Jadi Wahana Kesuksesan Anak Bangsa di Bidang Sains

Indonesia Science Day Jadi Wahana Kesuksesan Anak Bangsa di Bidang Sains

JAKARTA – Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Indonesia Science Day (ISD) untuk kedua kalinya. Berlangsung hingga 28 April 2019, acara dihelat di Gedung PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

ISD 2019 dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Penguatan Inovasi

Kemenristekdikti Jumain Appe mewakili Menristekdikti bersama Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Soetanto Soehodho. Pembukaan sekaligus meresmikan dua wahana baru di PP-IPTEK, yaitu Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World.

“Atas nama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi

, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan Indonesia Science Day 2019, kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, baik peneliti, pendidik, lembaga, Pemprov DKI, lembaga, universitas, dunia industri dan masyarakat yang ikut bekerja keras untuk memajukan Iptek di Indonesia. Mari kita bersama-sama mewujudkan Inovasi untuk menuju Indonesia Maju 2025,” kata Jumain Appe dalam kata sambutannya.

Baca Juga:

Jangan Khawatir Berlebihan, Ini Cara Hancurkan Virus Corona COVID-19
Jerman Uji Vaksin BCG untuk Aktifkan Kekebalan Tubuh Kurangi Proses COVID-19

Pada kesempatan yang sama, diteken nota kesepakatan bersama atau MoU antara PP-IPTEK dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta tentang Peningkatan Kapabilitas Pelajar DKI Jakarta dalam bidang Iptek; MoU PP-IPTEK dengan Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman tentang Pengembangan Wahana Inovasi,

“Ikut ditandatangani berita serah terima alat peraga

(BAST) dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) yang menyerahkan Mock Up Series Rocket LAPAN RX1220 ke PP-IPTEK, penandatanganan BAST dari PT Pindad, PT INUKI, PT DI, PT Dahana, PT LEN, PT INTI yang tergabung dalam klaster NDHI Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada PP-IPTEK, ada juga penandatanganan BAST pemenang Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) dari PT Kalbe Farma, Tbk,” kata Direktur PP-IPTEK, M. Syachrial Annas

 

sumber :

https://solidaritymagazine.org/happy-pet-story-apk/