Kasus Pencemaran Tanah

Kasus Pencemaran Tanah

 Kasus Pencemaran Tanah

Pencemaran Tanah di New York (Love Canal)

Love Canal yang merupakan kasus yang paling terkenal pencemaran tanah. Pada musim dingin bersalju tahun 1976, kimia limbah mulai merembes di atas tanah di taman bermain sekolah dan masyarakat di Niagara Falls, New York.


Daerah ini mengalami insiden tinggi kelahiran lahir mati, keguguran dan cacat lahir. Pejabat segera menyadari bahwa ada lebih dari 400 zat beracun dalam air, udara dan tanah, banyak dari zat-zat tersebut menyebabkan kanker. Ternyata, kawasan itu telah digunakan sebagai tempat pembuangan limbah kimia sebanyak lebih dari 22.000 ton limbah beracun ssejak beberapa abad yang lalu, ketika tak seorang pun menyadari dampak berbahaya itu terjadi pada dekade kemudian.


Pencemaran Tanah di Chernobyl

Salah satu kasus paling terkenal dari pencemaran tanah terjadi di Chernobyl, sebuah kota kecil di Rusia. Sebuah pembangkit tenaga nuklir meledak pada bulan April 1986, yang menyebabkan peningkatan tujuh kali lipat dalam cacat lahir, peningkatan yang ditandai dalam kanker yang diwariskan kepada generasi mendatang, kematian dan mutasi ternak dan pertanian tercemar.


Diperkirakan bahwa 40 persen dari Chernobyl masih dihuni akibat kontaminasi radiasi yang sepuluh kali tingkat normal di beberapa tempat.


Pencemaran tanah di Cina

Cina adalah bangsa yang berkembang pesat, mungkin lebih cepat dari izin keamanan. Diperkirakan bahwa secara nasional 12 juta ton gandum telah tercemar oleh logam berat. Ini membuktikan adanya kandungan logam berat dalam tanah yang terdapat di Cina.

Baca Juga :