Kurangi Viralnya Hoax, Jumlah Forward Chat WhatsApp Dibatasi 5 Kali

Kurangi Viralnya Hoax, Jumlah Forward Chat WhatsApp Dibatasi 5 Kali

Kurangi Viralnya Hoax, Jumlah Forward Chat WhatsApp Dibatasi 5 Kali

Jumlah forward chat WhatsApp kini resmi dibatasi hanya sebanyak l

ima kali saja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi viralnya hoax atau berita bohong yang ada di flatform aplikasi pesan instan tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/01/2019), kebijakan baru mengenai pembatasan jumlah forward chat WhatsApp ini tak hanya berlaku di Indonesia saja, namun juga berlaku seluruh dunia.

VP Public Policy and Communications WhatsApp, Victoria Grand, mengungkapkan hal tersebut saat bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, pada Senin (21/01/2019) lalu.

Victoria mengatakan, fitur pembatasan pesan yang diforward itu telah diujicoba pihaknya pada bulan Juli-Agustus tahun 2018 lalu di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan hasilnya pun ternyata cukup menggembirakan.

“Terjadi perubahan perilaku dalam mem-forward pesan.

Sejak ujicoba dilakukan, kami berhasil menguranginya sebesar 25 persen. Jadi, kami sudah tidak sabar lagi ingin melihat perubahan apa selanjutnya,” terang Victoria.

Ia juga mengaku, sejak dua bulan lalu WhatsApp melakukan ujicoba beta secara intensif di Indonesia yang dinilai pihaknya menjadi salah satu negara prioritas. Dengan begitu, maka fitur pembatasan ini sudah bisa diimplementasikan sejak hari Selasa (22/01/2019) pekan lalu, pukul 12.00 WIB.

Namun, pembatasan jumlah forward pesan di aplikasi Whatsapp baru

berlaku bagi pengguna OS Android. Sedangkan, untuk IOS masih sedang tahap proses pengembangan.

 

sumber :

https://kaosfullprint.co.id/cube-knight-apk/