Laptop Terjangkau yang Tipis dan Tahan Lama

Laptop Terjangkau yang Tipis dan Tahan Lama

Laptop Terjangkau yang Tipis dan Tahan Lama

Asus E203MAH-FD411T merupakan

laptop berdesain tipis dengan performa andal dan baterai awet seharian. Pilihan menarik bagi pelajar di harga Rp 3 jutaan.

Review Asus E203 – Laptop ini andalkan tenaga dari prosesor generasi Gemini Lake yang terhitung masih baru berupa Intel Celeron N4000, digabung dengan RAM DDR4 yang cepat dan hemat energi berkapasitas 4GB.

Ada pula dukungan hard disk drive (HDD) SATA berkapasitas 500GB dengan kecepatan putar 5400 RPM, Asus E203MAH-FD411T terlihat menarik dari segi desain dan performa.

Apalagi, dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang lumayan bagus, Asus cukup cermat membidik pasar notebook murah yang bagus untuk anak sekolah dan mahasiswa.

Berbagai macam fitur yang dimiliki Asus E203MAH-FD411T lainnya dapat kamu simak pada review berikut ini!

Kelebihan Laptop Asus E203

1. Baterai Tahan Hingga Berjam-jam
review laptop asus e203, kelebihan dan kekurangan laptop asus e203
Sumber Gambar: Asus
Asus E203MAH-FD411T dirancang dari bawah untuk pengguna on-the-go. Ini mengantongi hingga 10 jam waktu kerja dengan satu kali pengisian. Untuk pengguna normal, seperti mengedit dokumen Office, dengan WiFi dan Bluetooth dimatikan, dengan level kecerahan layar 60 – 80%, 10 jam itu mudah dicapai.

Namun, ini merupakan faktor yang sangat krusial dari suatu perangkat device, yaitu baterai. Tidak perlu khawatir kehabisan daya, karena laptop ini dirancang sedemikian rupa agar ketahanan baterainya memumpuni.

2. RAM 4 GB Bawaan yang Lumayan Apik
review laptop asus e203, kelebihan dan kekurangan laptop asus e203
Sumber Gambar: Asus
Dengan Asus E203MAH RAM 4GB ini, kita jadi lebih leluasa dalam mengerjakan hal sambil multitasking. Bawaan RAM sebesar itu merupakan nilai plus bagi kebanyakan orang yang ingin membeli notebook kelas low-end ini.

Setidaknya, untuk seukuran notebook ini kamu masih bisa membuka beberapa file Word dan Excel, ditambah beberapa tab browser dengan nyaman tanpa lag atau jeda berlebihan.

3. Desain Tipis dan Ringan
review laptop asus e203, kelebihan dan kekurangan laptop asus e203
Sumber Gambar: Asus
Asus E203MAH menawarkan mobilitas yang mudah, berkat desainnya yang ringkas dan ringan. Ini memiliki tapak desktop yang lebih kecil dari selembar kertas A4 dan berat hanya 980g. Menjadikannya salah satu laptop 11,6 inci paling tipis yang tersedia.

Meskipun bodinya hanya sebesar kertas ukuran A4, tetapi Asus tetap melengkapi E230MAH dengan kelengkapan port yang cukup lengkap, yaitu dua port USB 3.0, satu port USB Type-C, HDMI, dan card reader.

4. Prosesor Generasi Baru
review laptop asus e203, kelebihan dan kekurangan laptop asus e203
Sumber Gambar: Intel
Kinerja Asus E203MAH perlu diacungi jempol, dengan Intel Celeron N4000 dan RAM 4GB ini sudah cukup tangguh. Bagaimana tidak? Kamu tidak akan mengalami beberapa kesulitan.

Dengan perangkat ini, menjalankan aplikasi harian seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, browsing internet dengan browser favorit anda seperti Firefox atau Chrome akan bisa dilakukan secara lancar.

Namun, walaupun spesifikasinya cukup tangguh, tetap saja kamu hanya bisa memainkan game ringan saja. Mengingat Intel UHD Graphics 600 yang menjadi bagian dari N4000 tidak dibuat untuk menjalankan aplikasi berat macam game 3D.

5. Fleksibel
review laptop asus e203, kelebihan dan kekurangan laptop asus e203
Sumber Gambar: Asus
Satu lagi kelebihan Asus E203MAH-FD411T adalah rancangannya yang fleksibel. Ia dibekali engsel khusus yang memungkinkan pengguna menekuknya hingga 180 derajat! Dengan begini, kamu tak perlu khawatir laptop patah jika tidak sengaja menekuknya hingga rata.

 

Kekurangan Laptop Asus E203

6. RAM yang Tidak Bisa Di-upgrade
Dukungan kinerja yang memadai dari prosesor Intel Celeron N4000 generasi, ukuran yang kecil dan ringan, serta desain yang menarik, membuatnya bisa jadi pilihan menarik.

Bahkan, ditambah dengan harga yang terjangkau dan dibekali dengan OS Windows 10 pre-installed, membuat siapa pun tertarik tanpa banyak ragu.

Namun, RAM pada notebook ini onboard. Jadi, mau tidak mau kamu hanya bisa menikmati kecepatan default darinya.

Walaupun begitu, laptop Asus E203 sangat layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan laptop ringkas atau laptop mini dengan kinerja memadai dan harga yang sangat masuk akal.

Itu dia review dari Asus Notebook E203MAH-FD411T. Notebook ini cocok banget buat kamu yang sedang mencari notebook dengan harga yang ramah kantong dan performa decent. Dengan Rp 3.799.000 kamu sudah bisa membawa pulang notebook berukuran ramping ini!

Sumber : https://how.co.id