Mendikbud Apresiasi Ruang IT SMPN 6 Ambon

Mendikbud Apresiasi Ruang IT SMPN 6 Ambon

Mendikbud Apresiasi Ruang IT SMPN 6 Ambon

Mereka ini adalah pemilik masa depan Indonesia, Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Demikian ungkapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Anies Baswedan saat mengunjungi salah satu ruang IT pada SMP Negeri 6 Ambon, Jumat (29/1/2016).

Dengan didampingi Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.MPd, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, SH dan pejabat lainnya, Menteri Baswedan bertatap muka serta berdialog langsung dengan siswa-siswi akselerasi yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Menteri menghimbau kepada siswa SMPN 6 yang akan mengikuti UNBK

agar harus mendapat nilai yang tinggi setelah UNBK. Kalau nilai UNBK dari siswa-siswi SMP Negeri 6 Ambon tinggi, maka dianggap jujur karena tidak bisa mendapat bisikan jawaban dari teman disebelahnya,”kata Baswedan.

Menteri memberikan apresiasi kepada ruang IT SMPN 6 yang dikunjunginya karena selain akan digunakan untuk UNBK tahun 2016 ini, juga sering dipakai untuk Uji Kompetensi Guru (UKG).

“Ruang IT ini bagus ya, mudah-mudahan dapat dipakai siswa untuk UNBK

dengan baik,”kata Baswedan sambil menanyakan jumlah sarana komputer kepada Kepala SMP Negeri 6 Ambon.

Gwendolyn Sihasale, siswa akselerasi kelas 9 B kepada Tribun-Maluku.com mengatakan, luar biasa karena bisa berdialog langsung dengan Mendikbud RI.

“Kehadiran Bapak Menteri menjadi motivasi bagi kami karena sudah menjelaskan soal pendidikan, sekaligus UNBK, dan kami optimis bisa lulus dengan nilai tinggi karena sudah sering latihan dengan menggunakan komputer,”tutur Gwendolyn.(TM02)

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/sejarah-g30s-pki/