PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

PIMPIN UPACARA, BIMA CERAMAHI PELAJAR SMA PGRI 3

Wali Kota Bogor Bima Arya meng­ingatkan para pelajar di SMA PGRI 3 Kota Bogor saat men­jadi

pembina upacara bende­ra di sekolah tersebut, kemarin. Suami Yane Ardian ini pun memberikan motivasi agar para pelajar menjadi leader atau trendsetter bukan follower.

”Jadi hidup bukan melulu ditentukan apa yang kamu tahu, tetapi lebih banyak di­tentukan siapa yang kamu tahu. Hidup juga bukan hanya penguasaan ilmu, namun ten­tang membangun persahaba­tan, persaudaraan dan silatu­rahmi,” terang Bima di hadapan ratusan pelajar SMA PGRI 3 itu.

Bima juga mengingatkan ba­hwa hidup itu singkat dan ba­nyak pilihan. Mulai dari mem­buka mata hingga

memejam­kan mata. Semua senantiasa dihadapkan pada pilihan. Mulai yang sederhana, agak sulit hingga paling sulit. “Setiap pilihan yang kita ambil menen­tukan jalan hidup kita,” ujarnya.

Menurut Bima, dalam hidup ini ada orang-orang yang dalam hidupnya tidak bisa, bahkan sulit mengambil keputusan dan ada juga yang selalu yakin dengan keputusan yang dila­kukan. Terlebih, keputusan yang diambil seseorang dalam memilih ditentukan tiga hal yaitu, lingkungan keluarga, sekolah dan pergaulan.

“Sehingga ada orang-orang yang selama hidupnya selalu dipengaruhi orang ketika me­nentukan sesuatu. Ada juga orang yang menjadi penentu yang berpengaruh dalam ke­putusan yang bukan saja ke­putusan dirinya, tapi orang lain,” bebernya.

Bima menekankan hidup itu singkat dan harus bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih da­lam

menjalani kehidupan sosial harus memiliki arti dan jangan diperbudak materi.

“Buatlah keputusan yang tepat, jangan sia-siakan waktu kalian dengan hal-hal konyol. Jadilah anak muda yang sudah selesai dengan dirinya yang tahu mau ke mana dan tahu mau jadi apa,” tegasnya.

Bima juga menyampaikan keprihatinannya saat merazia dan menangkap anak-anak yang tawuran atau hal konyol lain yang dapat merusak ma­sa depan.

“Kalian adalah generasi yang hidup dengan jutaan kesem­patan. Semua ada digenggaman kalian, sosial media membe­rikan kalian segalanya, bisa merusak dan menghancurkan kalian, tapi juga bisa mengan­tarkan kalian menjemput masa depan yang cemerlang,” pesan Bima.

 

Baca Juga :