Pramuka Hindari Kenakalan Pelajar

Pramuka Hindari Kenakalan Pelajar

Pramuka Hindari Kenakalan Pelajar

SMAN 7 Bogor terus berupaya mencegah terjadinya kenakalan pelajar dari para peserta didiknya.

Kali ini, upaya yang dilaku­kan pihak sekolah yakni dengan meng­galakan aktifitas kepramukaan ke­pada para pelajarnya. Hal itu seperti yang diungkapkan Kepala SMAN 7 Bogor, Acep.

Menurutnya, pendidikan pramuka sangat baik dijadikan sarana dalam membentuk mental dan karakter siswa untuk menghindari kenakalan pelajar diluar sekolah. Karena, di da­lamnya banyak kegiatan positif yang bisa mengasah bakat siswa.

Sementara itu, Waka Humas SMAN 7 Bogor, Agus setiadi berharap,

dengan ditingkatkannya aktifitas pramuka di sekolahnya ini dapat membuat para siswa untuk fokus kepada hal-hal yang positif. Sehingga, mereka ke depannya bisa menjadi generasi emas dalam era globalisasi saat ini. “Untuk men­ciptakan suasana nyaman disekolah, tentunya harus diimbangi dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya kegiatan kepramukaan, selain sebagai ekstrakurikuler sekolah, juga men­jadi sarana mengembangkan bakat siswa melalui kegiatan kepramukaan,”

Adapun manfaat yang bisa di dapat­kan melakukan kegiatan pramuka ini, sambungnya,

menambah ketangkasan untuk siswa, menjauhkan siswa dari perilaku negatif jika di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan positif serta membuat mereka merasa nyaman berada dilingkungan sekolah. “Untuk kegiatan positif tersebut bisa di terap­kan oleh siswa, saat di rumah bahkan di masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/