realme Rilis Kernel untuk realme 5, realme 5 Pro dan realme XT

realme Rilis Kernel untuk realme 5, realme 5 Pro dan realme XT

 

realme Rilis Kernel untuk realme 5, realme 5 Pro dan realme XT

realme Rilis Kernel untuk realme 5, realme 5 Pro dan realme XT

Di mata komunitas Android, realme punya daya tarik tersendiri. Tidak seperti kebanyakan pabrikan smartphone

Android lainnya, realme sangat ramah. realme memberi kemudahan bagi pengguna untuk unlock bootloader perangkatnya. Ya! itu bisa dilakukan dengan lebih mudah.

realme juga telah merilis kernel untuk perangkat mereka sejak realme 1. Kini, mereka terus mengikuti tren dengan merilis kernel untuk realme XT, realme 5 dan realme 5 Pro. Ya! Dua smartphone terakhir yang disebutkan sudah dirilis resmi di Indonesia dan kehadirannya begitu disambut positif.

Kembali ke kernel terbaru yang dirilis oleh realme, tentu saja source code tersebut sangat penting bagi pengembang

dan juga pengguna. Ini memungkinkan mereka untuk menyelam lebih jauh ke dalam kode yang menjalankan perangkat yang bersangkutan.

Selain itu, source code tersebut juga memungkinkan mereka mencari cara berbeda untuk meningkatkan kinerja serta kemampuan keseluruhan perangkat. Source code kernel juga bermanfaat untuk pengembangan ROM khusus, yang pada gilirannya menguntungkan pengguna yang tidak puas dengan stok ROM di ponsel pintar mereka.

Tentu saja, dengan dirilisnya source code kernel untuk realme XT, realme 5 dan realme 5 Pro, kita berharap untuk

melihat dorongan yang besar dalam pengembangan pihak ketga untuk perangkat tersebut. Seperti yang sudah kita tahu, ketiga perangkat menjalankan antarmuka ColorOS berbasis Android Pie.

Nah! Di pasar Indonesia sendiri pada tanggal 23 Oktober 2019 nanti realme akan memperkenalkan realme XT. Ya! Key poin dari smartphone ini adalah dukungan empat kamera di bagian belakang, di mana lensa utamanya adalah sensor 64 MP yang akan berkompetisi dengan Redmi Note 8 Pro.

Baca Juga: