SMK BKM 2 Garap Karya Film

SMK BKM 2 Garap Karya Film

SMK BKM 2 Garap Karya Film

Siswa kelas 11 SMK Bina Karya Mandiri (BKM) 2 Kota Bekasi saat ini tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Festival Film Surabaya.

Para siswa sekolah di Jalan Pengasinan Tengah, Pengasinan, Rawalumbu ini nampak begitu semangat menggarap film fiksi, iklan, dan video klip yang akan dilombakan dalam ajang Festival Film Surabaya 2019. Ya, padahal mereka sedang menjalani puasa dan menghadapi ujian kenaikan kelas.

Diruangan yang tidak terlalu luas, para siswa terlihat melakukan syuting.

Ada yang bertugas merekam, ada juga menjadi aktor film yang dibuat tersebut.

Proses pembuatan karya ini melibatkan 22 siswa yang terbagi menjadi empat kelompok. Setiap kelompok memiliki tugas masing-masing. Mulai dari proses pembuatan film sampai editing.

Kepala Jurusan Produksi dan Program Siaran Televisi, Rochmat Nurdin mengatakan, penggarapan film sudah dilakukan sejak 13 Mei 2019. Menurut dia, puasa bukan suatu halangan bagi siswanya untuk tetap berkreatifitas.

“Disini kita tunjukan bahwa dalam ibadah puasa kita bisa tetap menjalankan aktifitas

yang positif dan bermanfaat,” ujar Rochmat kepada Radar Bekasi, Senin (20/5).

Dalam ajang skala nasional tersebut, mereka akan mengirimkan 8 karya film. Delapan karya tersebut akan digabung dengan karya siswa kelas 12 yang telah dibuat sebelumnya.

Rochmat berharap, anak didiknya dapat membuat karya yang dapat

membanggakan dan meraih gelar juara dalam ajang yang diikuti oleh siswa SD, SMP, dan SMK, maupun umum tersebut. Dengan demikian, dapat membuktikan bahwa jurusan Program Siaran Televisi (PSPT) bisa mengharumkan nama baik sekolah di kancah nasional.

“Kami berharap sekolah BKM 2 Kota Bekasi menjadi salah satu pemenang dari salah satu karya di tingkat nasional,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/