Traveloka Buka Pusat R&D di India

Traveloka Buka Pusat R&D di India

Traveloka Buka Pusat R&D di India

SALAH satu unicorn asal Indonesia, Traveloka, meresmikan kantor barunya, Traveloka India Pvt. Ltd, di Bangalore India pada Senin, 28 Januari. Fokus dari kantor itu adalah pada riset dan pengembangan teknologi. Kantor di India jadi pusat R&D kedua Traveloka setelah Singapura.

Kantor baru Traveloka itu terletak di Embassy Tech Village, yang di India dikenal

sebagai pusat dari “Silicon Valley” di India. India adalah negara keenam yang Traveloka masuki setelah Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina. Ekspansi Traveloka ke India juga menjadi awal dari ekspansi di luar Asia Tenggara.

Traveloka menjelaskan alasannya membangun pusat R&D di India.

Mereka menyebutkan, India adalah salah satu negara dengan pertumbuhan teknologi tercepat di dunia. Kantor baru Traveloka ini memiliki lebih dari 60 teknisi muda dan telah beroperasi sejak awal tahun.

Baca juga: PT KAI-Traveloka Bersinergi

Acara peresmian kantor Traveloka baru ini tidak hanya dihadiri oleh Co-founder dan CEO Traveloka, Ferry Unardi, tapi juga Vice President, Engineering Traveloka, Prashant Verma, yang mewakili Traveloka Bangalore.

“Tim di sini bekerja untuk menyiapkan platform dan produk yang dapat terus memberikan pengalaman dan engagement bagi pengguna Traveloka serta tentunya membangun kemampuan-kemampuan lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk dapat terus menjadikan Traveloka sebagai perusahaan teknologi berskala dunia,” kata Prashant.

Dia mengatakan, kantor R&D baru Traveloka ini sudah dilengkapi

dengan fasilitas dan infrastruktur terbaru. Diharapkan, hal ini dapat mendukung tim teknisi yang bekerja di sana. (Medcom/OL-7)

 

Baca Juga :