Yahoo Luncurkan Desain Ulang Logo dan Tampilan Mail

Yahoo Luncurkan Desain Ulang Logo dan Tampilan Mail

 

Yahoo Luncurkan Desain Ulang Logo dan Tampilan Mail

Yahoo Luncurkan Desain Ulang Logo dan Tampilan Mail

Yahoo telah meluncurkan logo baru sebagai desain ulang perusahaan untuk menunjukkan eksistensinya yang masih

ada hingga kini.

Dirancang oleh Pentagram, perusahaan di balik sejumlah desain logo seperti Citibank dan Cooper Hewitt, logo baru ini menandai desain ulang perusahaan sejak perombakan besar di bawah kepemimpinan CEO Marissa Mayer pada 2013.

Logo baru tersebut hadir dengan huruf kecil dan tanda seru (!) khas Yahoo yang dibalut dengan nuansa ungu.

Dikutip dari The Verge, Selasa (24/9/2019), Pentagram menjelaskan bahwa huruf “y” dan tanda seru “!” dibuat dengan sudut 22,5 derajat yang diartikan sebagai rasa kegembiraan.

“Identitas merek yang diperbarui lebih sederhana dan fleksibel layaknya logo perusahaan yang asli dan unik pada tahun 1996,” kata Pentagram.

Setelah satu dekade kehilangan popularitasnya, Yahoo mencoba bangkit di awal tahun 2010 dengan mengakuisisi

perusahaan seperti Tumblr dan Flickr.

Selain itu, Yahoo juga pernah berencana untuk mengalahkan Apple dan Disney dengan program TV streaming miliknya. Tapi ternyata usaha itu belum cukup untuk mengembalikan kejayaan Yahoo.

Tumblr dan Flickr kini telah dimiliki oleh perusahaan lain. Upaya untuk menciptakan program streaming pun kandas di tengah jalan dan Yahoo tak lagi menjadi perusahaan independen setelah dijual kepada Verizon.

Seiring dengan peluncuran logo baru, Yahoo juga mengumumkan versi terbaru dari aplikasi Yahoo Mail yang sempat mengalami peretasan pada tahun 2013, serta isu penjualan data kepada pengiklan pada Agustus 2018 silam.

Engadget mewartakan, Yahoo Mail baru kini memiliki tampilan yang lebih memudahkan pengguna, dengan email yang dikelompokkan berdasarkan kategorinya masing-masing seperti pada tampilan menu Travel Yahoo Mail.

Dalam tampilan ini akan tersimpan berbagai macam email yang berkaitan dengan travel, termasuk informasi hotel, penerbangan serta data perjalanan yang telah diselesaikan sebelumnya.

Menariknya lagi, pembaruan ini juga memberikan fitur Lampiran yang menampung berbagai dokumen dari tiket

elektronik hingga foto dalam satu folder yang mudah dinavigasi.

Tak ketinggalan juga, Yahoo Mail menyediakan menu khusus untuk menampilkan sejumlah informasi terkait milis dan buletin berlangganan serta sebuah tombol yang memungkinkan pengguna untuk berhenti berlangganan di salah satu situs hanya dengan sekali sentuhan, demikian ditulis TechCrunch.

Sumber:

https://haciati.co/superwall-video-wallpaper-apk/